Senin, 25 Februari 2013

Jamur Korea

tahun 2012 semakin marak saja budaya korea yang menjamur di beberapa Negara, salah satunya termasuk Indonesia. mulai dari drama Korea, K-POP, kuliner, serta budaya korea lainnya banyak menarik perhatian orang bukan hanya wanita tetapi para kaum pria pun ikut tertarik dengan budaya korea.
salah satu drama korea yang sangat sukses menarik perhatian orang banyak adalah "Winter Sonata" yang tayang pada tahun 2002. karena jalan cerita nya yang begitu romantis dan mengharukan membuat orang-orang terkesan dengan drama ini, serta tak luput dari beberapa tempat yang ada di drama tersebut yang begitu indah sehingga menjadi semakin menarik sesuai jalan cerita dari drama tersebut. dan yang lebih booming lagi adalah dengan tayang nya drama korea  yang berjudul "Endless Love" tahun 2000 dan "full house" yang tayang pada tahun 2004 yang sama-sama diperankan oleh Song Hye-kyo akhirnya kedua drama ini pun sangat laris manis di pasaran.
tidak hanya drama korea yang menyedot begitu banyak perhatian khalayak, Korean POP pun tidak ketinggalan ikut booming dan menjadi kiblat untuk boyband dan girlband khususnya di Indonesia. sejak boyband dan girlband korea mulai marak dikenal orang diantaranya super junior, gril's generation (snsd), big bang, tvxq, shinee, f(x), infinite, dan masih banyak lagi. maka sejak saat itu mulai lah muncul banyak boyband dan girlband di kancah musik indonesia, salah satunya smash dan cherrybell. karena sedang booming K-pop mereka pun sangat cepat dikenal dan disukai masyarakat indonesia. sasaran nya bukan lagi untuk remaja, tetapi mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan lansia pun ikut menyukai mereka. 
akibatnya kini semakin krisis lagu-lagu untuk anak kecil, karena kebanyakan lirik lagu yang dinyanyikan mengandung unsur "cinta". kasihan sekali nasib anak bangsa indonesia mereka tidak merasakan masa kecil yang seharusnya dialami oleh anak anak. tetapi mereka harus merasakan penuaan dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar